65 Perahu Sudah Daftar, DPRD Riau Dukung Pacu Jalur di Kuansing

latihan-pacu-jalur.jpg
(Robi Susanto/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Mardianto Manan, menyampaikan akan menghadiri Pacu Jalur 2022 di Kuansing yang digelar pada Kamis, 21 Juli 2022 besok.

Mardianto menjelaskan acara tersebut kebetulan berada di kampungnya, yakni Kecamatan Pangean, Kuansing.

"Saya sudah dapat undangan hari Kamis, kebetulan tempatnya di Pangean. Ini uji coba pacu jalur yang dilakukan di Tepian Rajo, Pangean," katanya, Rabu, 20 Juli 2022.

Politikus PAN itu berkata, acara pacu jalur itu merupakan langkah awal untuk rentetan kegiatan yang digelar hingga Agustus 2022.

 


 

"Kami sangat mendukung karena ini pertama kali setelah 2 tahun covid. Jadi euforia ini bisa dirasakan, buktinya sekarang sudah sekitar 65 perahu yang mendaftar untuk acara besok di Pangean," jelas Mardianto.

"Acara itu juga nantinya akan dihadiri dan dibuka langsung sama gubernur. Jadi saya sebagai orang Kuansing senang pacu jalur diadakan lagi di tahun ini," tutupnya.

Pacu jalur di Kuansing ditetapkan sebagai acara nasional untuk 2022, setelah dua tahun berturut-turut tidak diselenggarakan imbas Covid-19.