Pemprov Riau Gelar Job Fair, Apindo: Tingkatkan UMKM

Job-Fair.jpg
(Tika Ayu/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Job Fair yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi dibuka di Prime Park Hotel Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa, 19 Juli 2022. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Wijatmoko Rah Trisno, mengatakan selain kolaborasi dengan perusahaan, diperlukan pula perhatian terhadap pelaku usaha.

Pertimbangan tersebut, dijelaskan Wijatmoko, mengingat akan ada banyak penyerapan tenaga kerja yang bisa dilakukan jika berhasil membuat pelaku usaha mandiri.

"Kalau kita mampu saja meningkatkan 1 sampai 2 persen terhadap usaha (UMKM, red) maka berhasil membuka lapangan kerja sendiri," ujarnya saat memberikan sambutan di depan para OPD terkait.

Dengan meningkatkan peran pelaku usaha atau sumber daya manusia, ia meyakini, Riau dapat mengungguli Sumatera Barat (Sumbar).

 


 

"Di Sumbar sedang upayakan meningkat sumber daya di sektor pariwisata. Sedangkan kita harus mampu khusus di bidang Industri," ungkapnya

DalamJob Fair yang diikuti oleh 30 perusahaan tersebut, Wijatmoko juga menyinggung skema pengusaha di Riau. Dia berharap pemerintah di Riau dapat berkolaborasi dengan dunia usaha.

"Bukan hanya berbicara melalui job fair tapi mampu berkolaborasi dengan dunia usaha supaya dapat menciptakan produksi-produksi," terangnya.