Bupati Kasmarni Serahkan Bantuan 6 Sepeda Motor untuk Penyuluh KB

Kasmarni10.jpg
(Humas Pemkab Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan 6 unit sepeda motor kepada penyuluh KB. Hal ini dilakukan guna menunjang kinerja penyuluh KB di lapangan.

 

Penyerahan tersebut langsung diserahkan Bupati Bengkalis, Kasmarni, Selasa 19 Juli 2022 di Balai Kerapatan, Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

 

Bersamaan itu, Pemkab Bengkalis juga memberikan pelatihan kepada anggota Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

 

"Manfaatkan serta rawatlah kendaraan ini dengan baik, pergunakan fasilitas ini untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas memberikan bimbingan, sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat terkait program pengendalian penduduk dan keluarga berencana, termasuk dalam memberikan edukasi pencegahan stunting di Kabupaten Bengkalis,” kata Bupati Kasmarni.

 

Kasmarni berharap dengan adanya kendaraan operasional tersebut akan menambah semangat penyuluh KB memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan lebih giat melakukan monitoring serta evaluasi.

 

Untuk diketahui, penyerahan kendaraan yang diberikan, merupakan lanjutan dari program tahun sebelumnya.

 


Tahun 2021 sebelumnya, Pemkab Bengkalis menyerahkan 5 unit kendaraan dinas roda dua melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan kepada petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) di Kecamatan Bantan, Bukit Batu, Pinggir dan Kecamatan Mandau.

 

 

 

Sedangkan 6 unit roda dua tahun ini, diberikan kepada PLKB di antaranya Kecamatan Bengkalis, Bathin Solapan, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Talang Muandau dan petugas koordinator kecamatan.