Nasib THL di Lingkungan Pemerintah Bakal Dibahas dalam Rapat Forsesdasi

Muhammad-Jamil21.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Rencana penghapusan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan pemerintah bakal menjadi bahasan dalam pertemuan lanjutan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Riau.

 

Mereka bakal membahas seperti apa nasib para THL untuk ke depannya. "Kita akan bahas tentang nasib para THL untuk ke depannya seperti apa," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

 

Menurutnya, terkait nasib para THL di pemerintah daerah  tentu bakal dibahas ke forum lebih tinggi. Mereka bakal membahasnya dalam konsolidasi Forsesdasi di tingkat nasional.

 

Rapat tersebut juga jadi ajang silaturahmi para sekretaris daerah di seluruh Provinsi Riau. Mereka juga berbagi masukan atau pendapat terkait persoalan pemerintah daerah.


 

Dirinya menyebut bahwa rapat ini diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Riau. Mereka menggelar rapat untuk pembentukan pengurus Komwil Forsesdasi Provinsi Riau.

 

Jamil terpilih sebagai Ketua Forsesdasi Provinsi Riau, Rabu 13 Juli 2022. Dalam waktu dekat, katanya, bakal digelar pelantikan pengurus Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Riau.

 

 

"Nantinya pelantikan dilakukan pengukuhan oleh Pemerintah Provinsi Riau, sesuai hasil rapat tadi," paparnya.

 

Ia mengatakan bahwa ada sembilan sekretaris daerah dari sejumlah daerah di Provinsi Riau. Ada juga hadir Sekrtaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto dalam rapat tersebut.