Anggota DPRD Riau ke AS, Firdaus: Bukan Jalan-jalan, Ada Undangan

DPRD-Riau11.jpg
(istimewa)

 

LAPORAN: TIKA AY


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah anggota DPRD RIau dikabarkan akan melakukan kunjunngan ke luar negeri. Padahal, sempat terdengar kabar bahwa anggaran untuk DPRD Riau terhambat polemik penunjukan Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Riau (Plt Sekwan).

Menurut informasi yang diterima RIAUONLINE, kunjungan anggota dewan itu berlangsung selama 10 hari dengan tujuan Amerika Serikat (AS).

Informasi keberangkatan anggota DPRD Riau tersebut dibenarkan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus. Namun, Firdaus belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi RIAUONLINE melalui pesan singkat.

Sebelumnya, menurut Firdaus, rencana keberangkatan anggota dewan ke luar negeri tentu sudah ada anggarannya.


"Karena kalau enggak ada anggarannya, mana bisa berangkat ke luar negeri," ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu, 13 Juli 2022.

 

 

Firdaus menyebut, dana yang sudah dianggarkan sudah bisa digunakan, mengingat ada penjabat pengganti, yakni Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun. Sehingga, anggaran sudah bisa cairkan.

"Plt penjabat di sana yang menggantikan Pak Muflihun, itu Plt Pak Joni Irwan Asisten 3," ungkapnya.

Terkait tujuan berangkatnya anggota DPRD Riau ini, kata Firdaus, untuk memenuhi sebuah undangan.

"Bukan pergi jalan-jalan gitu aja. Dengan adanya undangan itu mungkin ada kerja sama yang bisa diajukan, dicanangkan untuk Provinsi Riau," ungkapnya.