Sepi Peminat, Pemkab Kuansing Bakal Buka Ulang Asessmet Tiga Jabatan Ini

Lelang-Jabatan2.jpg
(Pengadaan.we.id)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing) akan kembali membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD di lingkungan Pemkab Kuansing.

Tahap pertama kemarin, Pemkab Kuansing resmi membuka lelang jabatan untuk 7 OPD, di antaranya untuk jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kuansing, Inspektur, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Penananam Modal dan Tenaga Kerja.

Kemudian untuk Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

"Dari 7 OPD yang telah dibuka hanya 4 OPD yang terisi," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Joprison dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 12 Juli 2022.

 


 

Empat OPD yang terisi di antaranya Inspektur, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

"Untuk Disdikpora, PTSP dan Asisten I akan dibuka ulang," ujar Hendri.

Sementara empat OPD lagi kata Dia akan lanjut ke tahap berikutnya. Dimana untuk tahap berikutnya akan dilakukan ujian kompetensi manajerial.

"Kita menunggu jadwal dari UPT karena sekarang banyak daerah yang tengah melakukan asessment," katanya.