Ketua DPRD Kuansing Adam Hadiri Doa Kuburan di Desa Petai Singingi Hilir

Adam3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua DPRD Kuansing, Adam penuhi undangan masyarakat Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir dalam acara doa kuburan, Selasa, 12 Juli 2022.


Kehadiran politisi Partai Golkar Kuansing ini disambut langsung tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir bertempat di lapangan olahraga desa Petai.

Hingga kini tradisi mendoa kuburan ini sudah turun temurun masih tetap dipertahankan masyarakat Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir.

Ketua DPRD Kuansing Adam memberikan  apresiasi dan semangat kepada masyarakat desa Petai yang telah melestarikan tradisi yang telah ada sejak lama ini.



"Tradisi ini bagus. Harus dipertahankan. Selain mempererat silaturrahmi antar sesama dari setiap suku, ini juga kesempatan dalam mengurai dan menyelesaikan masalah yang ada di desa," kata Ketua DPRD Kuansing, Adam dalam sambutannya, Selasa, 12 Juli 2022.

Adam berharap ke depan tradisi Doa Kuburan ini menjadi agenda tahunan oleh Pemkab Kuansing sebagai bentuk dukungan pelestarian kearifan lokal.

"Saya menyarankan agar pemerintah desa melestarikan tradisi ini. Dan kami siap mensupport," tegas Adam yang mengaku sangat senang sekali hadir dalam acara tersebut.

"Inti dari semua ini adalah silaturrahmi. Dan mari terus kita rajut silaturrahmi sesama kita," katanya.

 


Tradisi doa kuburan sendiri, diakui Adam, selain sukses dipertahankan masyarakat desa Petai, juga sebagian desa-desa di Kuansing, tradisi ini juga masih terjaga.

"Mari sama-sama kita melestarikan tradisi yang baik ini," ajak Adam.