Pelaku Curanmor Terekam CCTV di Parkiran Masjid Dibekuk Kepolisian

Pelaku-curanmor-di-masjid2.jpg
(Dok Polsek Tampan)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan Muhammad Kholilur Rahman (23) di parkiran masjid di Jalan Selada, Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru Sabtu, 2 Juli 2022 terekam kamera CCTV.

Pelaku nekat melakukan pencurian motor jenis Honda Astrea BA 5157 BK saat warga tengah melaksanakan ibadah salat zuhur.

Dari rekaman CCTV masjid, terlihat pelaku mondar-mandir di parkiran, kemudian mengambil satu unit sepeda motor korban dengan cara mendorongnya.

Empat hari setelahnya, M Khalilur Rahman akhirnya dibekuk tim Polsek Tampan setelah aksinya terekam CCTV viral di media sosial.

"Benar kita telah mengamankan seorang pelaku inisial MKR kasus Curanmor. Pelaku saat beraksi terekam oleh CCTV Mesjid Al-Wahidin," ujar Kanitreskrim Polsek Tampan, AKP Aspikar, Rabu, 6 Juli 2022.

 


 

Dijelaskan Aspikar peristiwa itu berawal, sekitar pukul 12.00 WIB saat korban Dino Rafaldi (52) pergi salat ke Masjid Al-Wahidin.

"Sesampai di masjid, korban kemudian memarkirkan sepeda motor jenis Honda Astrea BA 5157 BK. Saat korban selesai salat dan akan pulang ternyata sepeda motor sudah hilang," ungkapnya.

Merasa dirugikan, kemudian korban membuat laporan ke Polsek Tampan berharap pelaku segera diamankan.

"Setelah laporan diterima, petugas langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP dan pelaku langsung diamankan," terang Aspikar.

"Dari hasil penyidikan, pelaku ini sudah dua kali melakukan curanmor. Pertama di Kecamatan Bukit Raya, aksinya diketahui oleh warga dan diamankan. Namun korban tidak melapor. Yang kedua di Mesjid Al-Wahidin," tutup mantan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya.