Pekanbaru PPKM Level 1, Bandara SSK II Buka Penerbangan Internasional

ramai-pengunjung.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Jalur penerbangan internasional melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali dibuka. Hal ini seiring berlanjutnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Ada rencana PPKM level 1 di Kota Pekanbaru berlangsung empat minggu. Penerapannya dimulai Selasa 5 Juli 2022 hingga 1 Agustus 2022 mendatang

"Kita sudah PPKM level 1, sesuai dengan Inmendagri nomor 34 tahun 2022. Ada penambahan satu klausul bahwa penerbangan internasional sudah dibuka, itu juga dicantumkan dalam SE," jelas Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal.

Penerbangan internasional ini juga dicantumkan dalam Inmendagri Nomor 34 Tahun 20202 Tentang PPKM Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

 


 

Syoffaizal menyebut, penerbangan internasional ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat.

"Ini juga ditunggu dunia penerbangan. Kalau sebelumnya untuk domestik, sekarang internasional," sebutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pihaknya masih menanti regulasi. Masih ada sejumlah regulasi terkait penerbangan internasional tersebut.

"Nanti kita menyesuaikan aja. Saat ini kasus aktif Covid-19 di Pekanbaru hanya 3 kasus," tutupnya.