Gangguan Listrik di Sebagian Sumatera, PLN Gerak Cepat

PLN-Pekanbaru.jpg
(PLN)


RIAU ONLINE - Vice President Komunikasi Korporat PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan, pihak bergerak cepat mengatasi gangguan listrik di sebagian Sumatera dan Bangka Belitung.

Gangguan listrik terjadi di SUTT Lahat-Bukit Asam pada hari Senin, 4 Juli 2022 sekitar pukul 18.31 WIB yang berdampak pada sebagian wilayah di Sumatera dan Bangka Belitung.

Sementara, para petugas di bawah koordinasi Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan terus melakukan penormalan secara bertahap di seluruh unit PLN yang terdampak, sehingga sistem kelistrikan bisa kembali normal.

 


 

"Pada pukul 20.17 WIB, sistem kelistrikan Sumatera telah menyatu, dan terus dilakukan perkuatan dan penormalan dengan estimasi waktu sekitar 3 jam ke depan," kata Gregorius Adi Trianto melalui keterangannya, Senin, 4 Juli 2022.

Terkait penyebab padamnya listrik, kata dia, saat ini masih di telusuri petugas PLN di lapangan.

"PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan terdampak. Informasi penormalan akan kami perbarui secara periodik melalui media sosial masing-masing Unit Induk PLN," tutupnya.