Viral di Medsos, Pemuda Rohil Taklukkan Hati Gadis Asal Jepang

Yuri-dan-Pratama.jpg
(Istimewa)


Laporan: Dwi Fatimah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ungkapan cinta tak mengenal jarak mungkin cocok disematkan pada pasangan Pratama dan Yuri. Pasangan beda negara ini sempat menghebohkan dunia maya. Pratama pria asal Rokan Hilir (Rohil), Riau mampu menaklukkan hati seorang gadis asal Jepang.

Hal itu terungkap usai Pratama membagikan kebersamaannya dengan Yuri di media sosial (Medsos) TikTok @kuda_pirang. Dalam unggahannya, Pratama mengaku berpacaran dengan wanita cantik asal Jepang bernama Yuri.

Perkenalan Pratama dan Yudi berawal secara online pada 2019 lalu. Setelah sekian lama bertukar pesan dan video call lewat WhatsApp, benih cinta pun mulai tumbuh di antara keduanya.

Selama menjalin hubungan jarak jauh, Pratama mengaku hubungannya dengan Yuri kerap putus-nyambung beberapa kali. Teman-temannya pun kerap mencibir hubungannya dengan Yuri.

Setelah menjalani hubungan jarak jauh selama tiga tahun, Yuri akhirnya rela datang jauh-jauh dari Jepang untuk bertemu langsung dengan kekasih hati. Pratama pun dengan senang hati menjemput sang pujaan di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Selama di Jakarta, Pratama mengajak Yuri berkencan ke tempat-tempat yang tidak biasa. Bukan ke restoran atau ke tempat hiburan, kencan pertama Pratama dan Yuri justru di Pasar Senen.

Bukannya mengeluh, Yuri justru terlihat senang dan antusias, lantaran ini pertama kalinya ia mengunjungi tempat seperti Pasar Senen.


“Dia bilang nggak ada pasar begini di Jepang,” tulis Pratama dalam keterangan video yang diunggahnya.

Di sana, mereka berkeliling, melihat kondisi pasar hingga membeli jajanan es buah untuk melepas dahaga. Tak ketinggalan, mereka pun mengabadikan momen bersama dalam balutan kaos berwarna senada.

Pratama juga mengajak Yuri makan nasi padang dan nasi goreng yang bagi wanita Jepang itu terlalu pedas. Meski begitu, Yuri mengaku suka dan tetap lahap memakan nasi goreng tersebut.

Setelah pertemuan itu, Pratama tak pernah absen membagikan momen romantis dan kebiasaan unik kekasihnya di TikTok. Salah satunya kebiasaan Yuri yang suka ketiduran saat bepergian. Bahkan, saat menunggu makanan di warung pecel lele pun, wanita Jepang itu bisa ketiduran sambil menopang dagu dengan kedua tangannya.

"Ternyata orang Jepang emang suka ketiduran," tulisnya.

Tentu saja kisah cinta beda negara itu langsung dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang mengaku iri, tak sedikit pula yang mengaku baper alias terbawa perasaan dengan romantisme mereka.

"Anda harus tanggung jawab karena saya merasa iri," tulis raj**.

"Pengen juga punya pacar orang jepang tapi cuma bisa bahasa sunda," tulis abdu**.

"Hoki seumur hidup dipakai di kehidupan nyata," tulis saif**.

"Impian semua wibu," tulis jack**.

"Hoky seumur hidup sudah terpakai," tulis don**.

"Sangat2 memotivasi ku. ah semoga saya happy ending sama kyk mbak nya juga," tulis bung**.