Diduga Ada 500 Tenaga Honorer Fiktif, Sekdaprov Riau: Itu Belum Tahu

Hariyanto7.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau pendataan sementara, jumlah total tenaga honorer di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau adalah 19.640 orang. Belasan ribu orang tenaga honorer ini tersebar di 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Jumlah honorer paling banyak, ada di Dinas Pendidikan Riau sebanyak 13.284 orang. Dinas Pendidikan sendiri memilki Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) yang tersebar di berbagai daerah. Kemudian RSDAA 820 orang, Dinas PUPR 681 orang dan Bapenda 683 orang.

Dari 19.690 tenaga honorer tersebut, berdasarkan informasi yang beredar, diduga terdapat lebih kurang 500 orang tenaga honorer fiktif. Dimana terdapat nama, namun orangnya tidak bekerja.

 


 

"Itu belum tahu. Saya belum berani ngomong. Justru itulah tadi kita bentuk tim yang diketuai Pak Asisten III dan sekretarisnya BKD. Jadi nanti mereka, tim inilah yang akan mengalokasikan seluruhnya (data honorer)," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Senin, 4 Juli 2022.

SF Hariyanto menjelaskan, jika pendataan telah selesai dilakukan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan transparan.

"Kita tunggu dulu nanti ya. Tunggu dulu. Nanti saat pendataan sudah selesai, baru saya undang lagi media,"