Perizinan Holywings Pekanbaru, DPMPTSP: Lengkap

Holywings-Pekanbaru.jpg
(Rahmadi Dwi Putra/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Akmal Khairi mengatakan bahwa perizinan Holywings Pekanbaru lengkap.

Ia menyampaikan, izin Holywings sebagai penyedia makanan, minuman dan klub malam. Dirinya mengklaim bahwa perizinan tempat hiburan itu tidak ada masalah.

"Kalau izinnya lengkap, tapi karena ada gejolak tentu kita akan bahas ini bersama Pj Wako Pekanbaru," ujarnya, Selasa 28 Juni 2022.

Dirinya menyadari ada beberapa kelompok masyarakat menggelar aksi terkait Holywings.

"Kita nantinya mengikuti kebijakan wali kota terkait Holywings, kita hanya bisa laporkan ke beliau terkait perizinan tempat hiburan itu," paparnya.

Pihaknya mengaku bakal menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait Holywings. Apalagi, hal itu kini menjadi satu gejolak di tengah masyarakat.

Perizinan Holywings jadi sorotan pasca munculnya promo kontroversial beberapa waktu lalu. Apalagi ada gelombang berupa reaksi keras untuk menutup tempat hiburan tersebut.

Hal ini berawal dari promo kontroversial minuman Holywings Indonesia. Mereka memberi gratis minuman keras bagi pelanggan bernama Muhammad dan Maria.


 

 

Sejumlah kelompok dan organisasi masyarakat pun mengecam promo kontroversial tersebut. Adanya promo yang berlangsung di beberapa outlet Holywings ini pun mengundang aksi.

Mereka menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah daerah termasuk Kota Pekanbaru. Satu tuntutannya, yakni menutup aktivitas Holywings yang ada di Kota Pekanbaru.

Menanggapi ini, Penjabata (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Holywings di Kota Pekanbaru. Mereka mengaku tidak ada promo tersebut di outlet Pekanbaru.

"Tidak ada kita temui di Holywings Pekanbaru, kita sudah melakukan pengecekan dan klarifikasi," ujarnya, Senin sore, 27 Juni 2022 di MPP Pekanbaru.

Ia mengaku pemerintah kota bakal mempelajari hal ini apalagi promo tersebut tidak ada di Kota Pekanbaru. Ia menilai bahwa Holywings Pekanbaru kena imbas dari masalah promo kontroversial yang terjadi di beberapa outlet.

Lanjutnya, apabila promo kontroversial ini berlangsung di Kota Pekanbaru, pemerintah kota siap mengambil sikap. Ia meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah kota bakal mempelajari permasalahan ini agar tidak ada pihak yang terzalimi.

"Kami pemerintah kota tentu siap mendengarkan aspirasi masyarakat, namun harus sesuai koridor juga. Ketika tidak bermasalah, masyarakat juga akui tidak bersalah jangan dipaksaskan," ucapnya.

Muflihun mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi. Ia menegaskan bahwa pemerintah tidak akan diam terhadap dugaan pelanggaran hukum pormo kontroversial ini.