Kapolda Riau: Danlanud Roesmin Nurjadin Juga Pimpinan Polisi di Riau

Kapolda-Riau-Pimpin-arak-arakan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Mohammad Iqbal memimpin arak-arakan pengawalan mantan Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin (RsN) Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro yang naik Baracuda.

Dengan motor pengawalan (Patwal), Irjen M Iqbal terlihat melakukan pengawalan terhadap Marsma TNI Andi Kustoro dari Lanud RsN ke Lapangan MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Irjen M Iqbal mengatakan bahwa Komandan Angkatan Udara juga pimpinan polisi-polisi di Riau.

"Komandan polisi di Riau tidak hanya Kapolda, tapi juga Danlanud Roesmin Nurjadin serta seluruh perwira juga keluarga besar dan sahabat kita bersama," ujar Akpol 1991 ini, Senin, 27 Juni 2022.

Mantan Kapolda NTB dan Kadiv Humas Polri ini pun mengajak seluruh prajurit TNI AU harus saling menjaga satu sama lain.

"Seluruh Prajurit Angkatan Udara, mari saling menjaga, saling support, saling membantu dan bergandengan tangan membantu masyarakat Riau tanpa batas," terang Iqbal

"Tak ada yang hebat selain bergandengan tangan dan Kolaburatif," tutupnya.


 

 

Marsma TNI Andi Kustoro mengakhiri masa tugas di Bumi Lancang Kuning 18 bulan lamanya. Ia digantikan Marsma TNI TNI Ian Fuady.

"Suatu hal yang luar biasa, Danlanud satu-satunya di Indonesia yang naik Baracuda dikawal Kapolda dan Forkopimda lainnya," ujar Marsma Kustoro sambil tersenyum, Senin, 27 Mei 2022.

Tidak hanya itu, Marsma Kustoro juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bumi Lancang Kuning yang sangat ramah dan menyambut dirinya selama bertugas di Pekanbaru.

"1,5 tahun adalah hal yang luar biasa berteman dengan banyak orang serta warga Riau yang ramah dan welcome. Saya sangat enjoy," terang Kustoro.

Terakhir, Kustoro mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau, Irjen M Iqbal atas kegiatan perpisahan dirinya yang dilaksanakan di MTQ Pekanbaru.

"Semoga tradisi ini tetap dijalankan sehingga menambah sinergitas antara TNI dengan Polri," pungkasnya.