Muflihun Janjikan Ada Konser Musik Lagi Asal Warga Pekanbaru Janjikan Hal Ini

Muflihun25.jpg
(Pemko Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat Kota Pekanbaru bisa kembali merasakan kemeriahan menonton konser, Jumat malam 24 Juni 2022. Konser mendatangkan artis ibu kota ini dalam rangkaian HUT ke-238 Pekanbaru tahun 2022.

Ribuan masyarakat memadati Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan rumah dinas Wali Kota Pekanbaru. Mereka juga menyebar hingga memenuhi RTH Tunjuk Ajar Integritas untuk melihat penampilan memukau Anji.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyampaikan bahwa acara ini merupakan puncak rangkaian HUT Pekanbaru. Masyarakat bisa menikmati konser dan panggung seni band lokal secara gratis.

"Ini pesta rakyat, saya ingin masyarakat kembali bersatu, berkumpul bersama dengan ceria setelah lama vakum dihantam pandemi Covid-19," ujarnya di atas panggung usai Anji menyanyikan lagu penutup.

Dirinya lantas melemparkan pertanyaan kepada ribuan penonton yang ada di depan panggung. "Mau konser seperti ini lagi??," teriaknya dengan pengeras suara.

Masyarakat dengan antusias menjawab "mau". Muflihun pun mengajak masyarakat untuk bisa bersama menciptakan wajah Kota Pekanbaru yang bersih. Dirinya mengajak masyarakat agar bisa kembali mendapatkan penghargaan Adipura.


"Kalau mau lagi, kita mesti dapat Adipura yaa," ajaknya yang kemudian disaut masyarakat dengan semangat.

Muflihun menilai momen ini sangat positif dan menciptakan semangat. Ia berharap dengan berbagai acara di peringatan HUT Pekanbaru dapat menjalin komunikasi yang baik dan membuka peluang ekonomi.

Dirinya juga menegaskan bahwa rangkaian acara ini buka bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

"Pemerintah Kota Pekanbaru mengajak semua lapisan masyarakat termasuk pihak ketiga atau perusahaan untuk berpartisipasi dan memberikan sumbangsih mereka melalui Corporate Social Responsibility (CSR)," jelasnya.

 

 

Menurutnya, perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas sebagai bentuk perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan.

"Ada beberapa perusahaan besar yang memberi sumbangan dalam rangka peringatan HUT Kota Pekanbaru untuk menghibur masyarakat Kota Pekanbaru. Jadi acara yang akan dibuat salah satunya mengundang artis ibukota bukan dari uang pemerintah kota tapi dari pihak ketiga," paparnya.