Pemko Undang Anji Meriahkan HUT Pekanbaru, KAMMI: Buang-buang Anggaran

Anji.jpg
(Detikcom/Ismail)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pekanbaru mengkritik rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang mengundang artis ibu kota untuk memeriahkan HUT ke-238 Pekanbaru.

Ketua KAMMI Pekanbaru, Arif Nanda Kusuma menilai bahwa Pemko Pekanbaru kembali buang-buang anggaran dengan mendatangkan artis ibu kota dalam acara milad Pekanbaru.

"Sungguh miris di tengah kondisi infrastruktur yang terbengkalai, sampah berserakan, drainase yang tersumbat dan dangkal tentu membutuhkan anggaran biaya yang besar," ujarnya saat dihubungi riauonline.co.id, Kamis 23 Juni 2022.

Menurutnya, ada banyak hal mendesak dan lebih utama yang mesti dibenahi Pemko Pekanbaru. Ia menyebut bahwa, pemerintah mestinya fokus kepada hal lebih genting.

"Kita minta Pemko untuk fokus membangun kesejahteraan masyarakat yang lebih esensial bukan program yang sesaat dan tidak berdampak untuk masyarakat," paparnya.

Sejumlah rangkaian agenda dipersiapkan dalam memeriahkan helat HUT Pekanbaru pada tahun ini. Puncak perayaan hari jadi Pekanbaru rencananya bakal digelar pesta rakyat.


Ketua Panitia HUT Ke-238 Pekanbaru, Yuliarso mengatakan puncak hari jadi Pekanbaru digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar, Jalan Ahmad Yani. Rencananya pada perayaannya 24 Juni 2022 mendatang.

"Lokasi itu merupakan alun-alunnya Pekanbaru. Acara puncaknya hiburan rakyat pada 24 Juni malam, acara hiburan rakyat ini terbuka untuk umum," sebutnya, Selasa 22 Juni 2022.

Menurutnya, rangkaian kegiatan HUT Pekanbaru cukup banyak yakni perlombaan, festival hingga pameran. Ada panggung seni yang menampilkan hiburan berupa dari artis ibukota.

Yuliarso mengatakan bahwa sementara untuk artis ibukota mendatangkan penyanyi Anji. Ia menyebut acara malam puncak itu akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Serangkaian kegiatan dan lomba sudah digelar sejak awal Juni 2022. Ada sejumlah rangkaian kegiatan HUT Pekanbaru yang berlangsung di seluruh kecamatan.

Kebanyakan kegiatan HUT Pekanbaru merupakan lomba permainan tradisional. Kegiatan ini melibatkan masyarakat pada momen HUT Pekanbaru.

"Kita ingin bulan Juni berbahagia dan bergembira masyarakat, karena bulan ini Hari Jadi Pekanbaru," tutupnya.