Kadishub Minta Maaf Jalan Ahmad Yani Ditutup Persiapan Puncak HUT Pekanbaru

Yuliarso5.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Puncak perayaan hari jadi Pekanbaru yang ke-238 rencananya bakal digelar pesta rakyat dan menghadirkan artis ibu kota. Perayaannya pada Jumat malam, 24 Juni 2022 mendatang.

Ketua Panitia Hari Jadi Pekanbaru Ke-238 Pekanbaru Yuliarso mengatakan, puncak hari jadi Pekanbaru digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar, Jalan Ahmad Yani.

"Lokasi itu merupakan alun-alunnya Pekanbaru. Kegiatan dipusatkan di sana dulunya. Maka hari jadi ini kita pusatkan di sana," paparnya, Rabu 22 Juni 2022.

Menurutnya, pada malam itu juga digelar bazar dan festival kuliner. Jalan Ahmad Yani tepat di depan Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru akan diblok untuk lokasi bazar.

"Acara puncaknya hiburan rakyat pada 24 Juni malam, acara hiburan rakyat ini terbuka untuk umum," sebutnya.

Ia menyampaikan, acara malam puncak itu akan dimulai pukul 20.00 Wib. Nantinya, sebagian Ahmad Yani akan ditutup sementara. Penutupan mulai Simpang Sam Ratulangi-Ahmad Yani hingga Simpang Jalan Juanda.

"Jalan Ahmad Yani sebagian kita buka, dari Jalan Riau masih bisa lewat RTH menuju Juanda, Jalan Ahmad Yani terputus sampai di Traffic Light Simpang Polresta Simpang Jalan Sam Ratulangi," jelasnya.

Ia menyebut, penutupan ruas jalan tersebut mulai malam ini. Pihaknya bertahap memasang panggung seni hiburan rakyat jelang malam puncak.

Mereka membutuhkan waktu untuk pengerjaan pemasangan panggung. Maka, kata Arso, pengerjaan dimulai malam ini.

"Jadi kami mohon maaf kepada masyarakat, karena agak terganggu arus lalu lintas Ahmad Yani, karena nanti malam sudah dimulai dikerjakan untuk pemasangan panggung," tuturnya.


 

 

Sebelumnya rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan hari jadi Pekanbaru telah berlangsung di tingkat kecamatan. Pada tanggal 20 Juni dilanjutkan di tingkat kota.

Masyarakat juga bisa menikmati layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) secara gratis selama tiga hari pada momen HUT ke 238 Pekanbaru. Layanan bus TMP gratis mulai dari satu hari sebelum, saat puncak HUT dan sehari setelah HUT.