Sabarudi Dilantik, PKS Pekanbaru: In syaa Allah Kerjasama yang Baik Akan Tercipta

Pelantikan-Sabarudi.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru Ahmiyul Rauf mengatakan, pihaknya menyambut baik pergantian Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Hamdani ke Muhammad Sabarudi.

Dengan pergantian Ketua DPRD Pekanbaru, Ahmiyul berharap Kota Pekanbaru menjadi lebih baik dengan sinergitas dari legislatif dan juga eksekutif.

"Barangkali cara-cara bekerja selama ini belum bisa terpola dengan baik dan semua pasti belajar. In syaa Allah kerja sama yang baik akan tercipta dengan ketua yang baru," katanya, Selasa, 21 Juni 2022.

Ahmiyul menjelaskan, secara kepengurusan, PKS bergembira karena memilih momen dan waktu yang tepat.

"Keputusan waktu untuk mengganti sudah final, dan Alhamdulillah pergantian ini didukung oleh semua masyarakat. Termasuk juga rekan-rekan yang ada di DPRD Pekanbaru," ujarnya.


Sementara itu, Hamdani sendiri mengucapkan selamat kepada Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD. Ia berharap Sabarudi bisa menjalankan roda kepemimpinan dengan lebih baik.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III ini juga mengatakan, didalam DPRD ada dinamika, itu merupakan hal yang wajar. Jika tidak ada dinamika, itu baru ada ketidakwajaran .

"Jadi enjoy kita nikmati dan memang dari banyak dinamika kita banyak belajar. Kalau saya pribadi proses pergantian ini bukan ada masalah hukum dan masalah lainnya," pungkasnya.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun. Mantan Walikota Pekanbaru 2017-2022 Firdaus, mantan Wakil Walikota Pekanbaru 2006-2012 Erizal Muluk, Sekda Kota Pekanbaru M Jamil, dan juga anggota DPRD Riau Parisman Ihwan dan Ade Hartati.