Jelang Pesta Demokrasi, BIN Riau dan J&T Express Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi-Massal.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau bekerjasama dengan J&T Express melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di gudang J&T Jalan Tuanku Tambusai, Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Selasa, 21 Juni 2022.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di bagian belakang gudang J&T Express bersama Binda Riau.

Sejumlah warga antre melakukan pendaftaran dan skrining vaksinasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan sejumlah rumah sakit di Pekanbaru.

"Menjelang pesta demokrasi ini, Binda Riau bersama J&T Express melakukan vaksinasi massal bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau," ujar Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Riau, Brigjen TNI Amino Setyo Budi.

Kegiatan vaksinasi ini, kata Brigjen TNI Amino, tetap digaungkan Pemerintah Indonesia untuk mencapai Herd Imnunity bersama.

"Kita sama-sama tahu kalau pandemi Covid-19 belum usai, jika ada orang mengatakan kalau vaksinasi tidak perlu dan pandemi usai, itu adalah salah," terang Jenderal bintang satu ini.


 

 

Kabinda Riau ini juga mengatakan BIN menargetkan sebanyak 4.000 orang per hari untuk vaksinasi.

Brigjen TNI Amino mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera divaksin baik dosis satu, dua atau ketiga.

"Kami mengimbau bersama-sama untuk mendatangi gerai vaksin, RS atau Puskesmas untuk kesehatan kita terlindungi dari virus. Masih banyak korban dan penderita masuk RS. Setelah dicek mereka belum melakukan vaksinasi," kada dia.

"Mari sama-sama kita lakukan penguatan badan kita untuk menghadapi pandemi yang belum selesai. Terkait dosis satu, dua atau tiga, semuanya kita babat habis. Artinya, semua dosis kita lakukan bagi yang belum divaksin," pungkasnya.