6.000 Pesepeda Meriahkan Fun Bike HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolda Riau

Fun-Bike-HUT-Bhayangkara.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Fun Bike yang diikuti 6.000 peserta dari 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau di Mapolda Riau Jalan Pattimura, Pekanbaru, Minggu, 19 Juni 2022.

Kegiatan Fun Bike ini dilakukan bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Forkopimda Riau dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kegiatan Bhakti Kesehatan ini serentak dilakukan di Indonesia sesuai arahan Kapolri bersama Polda Riau dan Polres jajaran.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kegiatan Fun Bike ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Bhayangkara.

"Jadi dalam menuju acara puncak 1 Juli 2022, Polda Riau bersama Polres jajaran mengadakan berbagai kegiatan Bhakti Kesehatan mulai dari, operasi bibir sumbing, operasi mata katarak, vaksinasi, sunat massal, donor darah, hingga lomba menembak," ujar Irjen M Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 19 Juni 2022.

 


 

Dikatakan Irjen M Iqbal, suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini tidak lepas dari semua elemen masyarakat yang bekerja sama dengan kepolisian dan Forkopimda Provinsi Riau.

"Di samping Forkopimda Riau, polisi tidak akan dapat maju sendiri tanpa gandengan tangan kita semua, karena tagline kita yaitu Polisi adalah Kita, yang artinya polisi milik kita semua," terang mantan Wakapolres Dumai ini.

Menurut jenderal bintang dua yang baru saja mendapat gelar Datuk Wira Lela Setia Negeri dari LAMR ini, polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat Riau.

 

 

"Polisi itu diakui karena adanya kerja sama bersama masyarakat. Alasan Polda Riau mengambil tema HUT ke-76 Bhayangkara ini dengan Bhakti Kesehatan ini yakni dapat memberikan manfaat kepada orang banyak," paparnya.

Mantan Kapolda NTB dan Kadivhumas Polri ini juga memuji aksi live musik serta penampilan band yang terdiri dari personel Brimob Polda Riau.

"Pasukan itu kan tidak hanya menjadi pelindung masyarakat tapi juga memiliki sisi humanis, jiwa kemanusiaan dan entertainer yang dapat diberikan buat masyarakat. Tidak ada yang hebat kecuali kita bersama-sama," pungkasnya.