Wakil Bupati Siak Ikuti Rakernas APKASI di Bogor

Wakil-Bupati-Siak-Husni-Merza2.jpg
(Istimewa)


Laporan: Hendra Dedafta

RIAU ONLINE, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-14 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tahun 2022. Vimalla Ballroom Hotel Pullman Vimala Hills, Ciawi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu, 18 Juni 2022.

Rakernas dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian. Mengusung tema "Dengan Semangat Kolaborasi Kita Sukseskan KTT G20 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang Kuat dan Berkelanjutan".

"Sebagai salah satu anggota Apkasi Alhamdulillah hari ini berkesempatan menghadiri Rakernas Apkasi ke-14," kata Wakil Bupati Siak Husni Merza, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fauzi Azni.


Wabup Husni mengatakan, pada kesempatan itu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meminta masukan kepada para kepala daerah, terkait dengan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk kedepannya.

Rakernas itu juga membahas peran dan fungsi serta kewenangan kepala daerah kedepannya, dalam mendukung pembangunan daerah serta secara nasional.

Dalam kesempatan itu dilaksanakan pula sidang pleno bersama anggota APKASI, dan menghasilkan 15 rekomendasi yang akan langsung disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

"Salah satu dari rekomendasi tersebut adalah terkait dengan P3, pajak bumi dan bangunan, serta terkait dengan PAD. Nantinya, rekomendasi tersebut diharapkan menjadi masukan dan pertimbangan bagi pemerintah pusat kedepannya dalam mengambil dan memutuskan kebijakan," tutup Husni.