Diduga Jadi Tempat Mesum, Dewan: Sediakan Petugas Jaga 24 Jam di Quran Center

sugeng-pranoto3.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Komisi IV DPRD Riau, Sugeng Pranoto, meminta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) menyediakaan penjagaan di sekitar pembangunan Quran Center.

Pasalnya, lokasi pembangunan Quran Center itu diduga dijadikan sebagai tempat mesum oleh muda-mudi di Pekanbaru.

"Harusnya dibarengi dengan suasana yang selaras dengan Al quran. Artinya harus ada semacam penjagaan di fasilitas itu," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 14 Juni 2022.

Ia mengaku sangat ironis, jika lokasi yang ditujukan untuk pembangunan Quran Center itu malah dijadikan tempat maksiat.

"Makanya diberikan petugas jaga 24 jam yang bisa menjamin tempat itu steril dari perbuatan mesum atau maksiat," terang Sugeng.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, juga menyoroti kawasan Quran Center yang dijadikan tempat mesum oleh beberapa pasangan kekasih.


 

 

Agung mengatakan fasilitas Quran Center harus dijaga bersama oleh Pemprov Riau, mengingat pembangunannya juga memiliki tujuan tertentu.

"Makanya kami minta penerangan, kemudian fasilitas ini benar-benar dijaga oleh Satpol PP dan Dinas Pariwisata, serta OPD yang menangani Quran Center ini," terangnya.

Politikus Demokrat itu berharap fasilitas yang sudah dibangun Pemprov Riau bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi pembangunan proyek-proyek tersebut menelan anggaran fantastis.

"Sehingga fasilitas ini dapat digunakan sesuai peruntukannya, bukan menjadi tempat yang tidak senonoh," tandasnya.