Maaf, Pedagang Belum Boleh Berjualan di CFD Pekanbaru Minggu Ini

Car-Free-Day-pekanbaru.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Pekanbaru berlangsung secara bertahap mulai, Minggu 12 Juni 2022. Tahap awal hanya ruang untuk olahraga dan aktivitas bagi masyarakat.

Lokasinya yakni di Fly Over pertigaan Jalan Tuanky Tambusai- Jalan Jenderal Sudirman. Area CFD hingga u turn depan Star City.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso menyebut bahwa ruas jalan itu merupakan area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Dirinya mengatakan bahwa aktivitas UMKM di area CFD belum bisa buka. Ada petugas nantinya bakal menertibkan pedagang yang tetap berjualan di lokasi.

"Sedangkan aktivitas UMKM di area CFD belum bisa dilakukan. Kita mempertimbangkan kerumunan," jelasnya, Jumat 10 Juni 2022.

Dirinya menuturkan, satu pertimbangan CFD kembali dibuka adalah Kota Pekanbaru kini sudah berstatus PPKM level 1.

Mantan Camat Rumbai Pesisir ini menilai penerapan CFD berlangsung secara bertahap. Ia menyebut para pengunjung area CFD tetap waspada penyebaran Covid-19.


Apalagi saat ini pandemi belum usai. Ia menyebut tim satgas penanganan Covid-19 bakal berada di lapangan melakukan pengawasan.

"Mereka mengawasi aktivitas selama HBKB, rencananya Pj Wali Kota Pekanbaru bakal meninjau lokasi," ujarnya.