Di DPRD Riau, OKP Imbau Masyarakat Jaga Marwah Melayu dan Nama Baik Syamsuar

OKP-IPK.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan orang dari Organisasi Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (OKP IPK) melaksanakan aksi damai di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis, 9 Juni 2022.

Organisasi kepemudaan IPK Riau meminta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Marwah Melayu Riau serta menjaga nama baik Datuk Setia Amanah, Syamsuar.

Tidak hanya itu, IPK Riau juga mengajak masyarakat untuk tidak terpancing sikap provokatif dari sejumlah oknum yang dapat menimbulkan kenyamanan di Bumi Lancang Kuning.

Ketua IPK Riau, Kasten Harianja mengaku sudah 30 tahun tinggal di Provinsi Riau dan ingin diakui sebagai warga pribumi.

"Saya sebagai Ketua IPK yang notabennya sudah berdomisili di Riau selama 30 tahun kurang, berarti juga sudah patut dikatakan sebagai masyarakat tempatan Riau dan mungkin hidup mati kita sudah di sini," ujar Kasten

IPK bahkan mengaku sebagai simpul yag bertugas mengeratkan persaudaraan di Riau. Mereka berharap, semua organisasi kepemudaan di Riau dapat bersatu untuk menciptakan Riau yang aman dan kondusif.

"Kami juga meminta kepada penegak hukum, untuk menjalankan fungsinya serta melakukan proses hukum sesuai dengan UU tanpa intervensi dari pihak manapun yang diduga memiliki kepentingan tertentu," pungkasnya.


 

 

IPK berharap agar semua pihak untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh siapa pun demi terciptanya keadaan yang aman, tertib dan kondusif.

Sebelumnya, Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung, menemui peserta aksi Elemen Pemuda Melayu Masyarakat Riau yang melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Riau pada Kamis, 9 Juni 2022.

Robin menanggapi, dirinya akan menerima tuntutan dan bersedia menyampaikan aspirasi tersebut ke pimpinan DPRD Riau.

"Kami minta aspirasi tertulis supaya jelas dan bisa kita sampaikan ke pimpinan DPRD Riau. Kami akan menerima langsung aspirasi dari Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau," terangnya.

Nantinya, kata Robin, aspirasi dari Elemen Pemuda Melayu Masyarakat Riau akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Riau, sehingga dapat dilaksanakan.

"Nantinya kami teruskan kepada pimpinan DPRD Riau, agar melaksanakan aspirasi ini bersama dengan Forkopimda Riau," lanjut Politikus PDIP itu.