22 Juni Mendatang, 112 JCH Kuansing Diberangkatkan ke Asrama Haji Pekanbaru

ilustrasi-jemaah-haji.jpg
(istimewa)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau bertolak dari kampung halaman Kota Teuk Kuantan menuju asrama haji di Pekanbaru pada 22 Juni 2022 nanti.

Acara pelepasan JCH Kuansing nanti akan digelar di Masjid Agung Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah. Tahun ini ada 112 JCH Kuansing yang akan berangkat ke tanah suci, Mekkah.

"Rencana keberangkatan pada 22 Juni 2022 setelah salat Subuh kira-kira pukul 05.30 WIB," ujar Kepala Bagian Kesra Setda Kuansing, Novrion dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 9 Juni 2022.

Meskipun undangan keberangkatan JCH ini belum disebar, tapi pengumuman jadwal keberangkatan dari Masjid Agung sudah disampaikan kepada panitia. Acara pelepasan ini, rencananya akan dihadiri Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby.

 


 

Sebelumnya Kepala Kemenag Kuansing, Jisman mengatakan, sebanyak 112 JCH Kuansing bergabung dengan kloter 6. Kuansing akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan Meranti.

Untuk keberangkatan JCH Kuansing mulai masuk asrama pada 22 Juni 2022.

"Masuk asrama di Pekanbaru 22 Juni 2022, dan untuk keberangkatan ke tanah suci pada 23 Juni 2022," katanya.

JCH Kuansing akan berangkat dari Pekanbaru. "Berangkat dari Pekanbaru, nanti di Batam kita hanya transit pindah pesawat," katanya.