Dimeriahkan Artis Ibu Kota, Ini Serangkaian Acara HUT Pekanbaru Ke-238

HUT-Pekanbaru-238.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Serangkaian agenda dipersiapkan dalam memeriahkan helat HUT Pekanbaru pada tahun ini. Ada aneka lomba di tingkat kecamatan, festival hingga bakti sosial.

Selain itu, juga digelar ziarah ke makam Marhum Pekan, upacara di Komplek Perkantoran Tenayan Raya hingga rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru yang menjadi agenda rutin HUT Pekanbaru tiap tahunnya.

Puncak perayaan hari jadi Pekanbaru yang ke-238, rencananya bakal digelar pesta rakyat dengan menghadirkan artis ibu kota. Puncak HUT Pekanbaru, rencananya akan digelar pada 24 Juni 2022 mendatang.

Ketua Panitia Hari Jadi Pekanbaru Ke-238 Pekanbaru Yuliarso mengatakan, puncak hari jadi Pekanbaru digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar, Jalan Ahmad Yani.

"Lokasi itu merupakan alun-alunnya Pekanbaru. Kegiatan dipusatkan di sana dulunya. Maka hari jadi ini kita pusatkan di sana," ujarnya, Rabu 8 Juni 2022.

 


 

Yuliarso juga menyebutkan, malam puncak hari jadi Pekanbaru akan dimeriahkan pula dengan bazar dan festival kuliner. Sementara Jalan Ahmad Yani, tepat di depan Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru akan di blok untuk lokasi bazar.

"Acara puncaknya hiburan rakyat pada 24 Juni malam. Acara hiburan rakyat ini terbuka untuk umum," sebutnya.

Sementara untuk upacara hari jadi Pekanbaru digelar di halaman Komplek Perkantoran Tenayan Raya pada 23 Juni mendatang. Kemudian, dilanjutkan dengan sidang paripurna HUT ke-238 Pekanbaru di Gedung DPRD.

Ia menambahkan, saat ini rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan hari jadi Pekanbaru telah berlangsung di tingkat kecamatan. Lalu, pada tanggal 20 Juni akan dilanjutkan di tingkat kota.

Masyarakat bisa menikmati layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) secara gratis selama tiga hari pada momen HUT ke-238 Pekanbaru.

Layanan bus TMP gratis mulai dari satu hari sebelum, saat puncak HUT dan sehari setelah HUT. Masyarakat bisa menikmati layanan gratis naik kendaraan umum ini mulai 22 Juni 2022 mendatang.