Jemaah Calon Haji Kuansing Gabung Kloter 6, Masuk Asrama 22 Juni 2022

Jemaah-haji5.jpg
(Saudi Media Ministry via AP)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 112 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau bergabung dengan kloter 6. Kuansing akan bergabung dengan JCH dari Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan Meranti.

"JCH kita gabung di kloter 6 dengan Rohil, Bengkalis dan Meranti," ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kuansing, Jisman dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 6 Juni 2022.

Jisman mengatakan, satu kloter berjumlah 450 orang. Untuk keberangkatan JCH Kuansing mulai masuk asrama pada 22 Juni 2022.

"Masuk asrama di Pekanbaru 22 Juni 2022, dan untuk keberangkatan pada 23 Juni 2022," katanya.

JCH Kuansing akan berangkat dari Pekanbaru. "Berangkat dari Pekanbaru, nanti di Batam kita hanya transit pindah pesawat," katanya.


 

 

Sebelumnya, sebanyak 112 Jemaah Calon Haji (JCH) Kuantan Singingi (Kuansing) diperkirakan akan berangkat pada kloter terakhir khusus untuk Provinsi Riau. Keberangkatan JCH Kuansing melalui embarkasi Batam.

Kemudian untuk jemaah haji tertua di Kabupaten Kuansing, sebagian ada yang berusia 64 tahun ke atas.

"Sekarang umur dibatasi oleh Arab Saudi, jemaah yang boleh berangkat di bawah umur 65 tahun, kalau di atas itu tidak dibolehkan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kasi Haji Kemenag Kuansing, Bakhtiar Saleh dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 24 Mei 2022.