Gara-Gara Pick Up, Bengkel Mobil di Harapan Raya Habis DiLalap Si Jago Merah

Kebakaran-Bengkel2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kebakaran terjadi di sebuah Bengkel Mobil Aneka Ban Permaisuri di Jalan Imam Munandar Harapan Raya, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Rabu, 1 Juni 2022 sekitar pukul 12.30 WIB.

Insiden kebakaran ini terjadi saat mekanik bengkel hendak memperbaiki mobil pick up putih yang ada di dalam ruko.

Mobil pick up Merk Suzuki Carry dengan nomor Polisi BM 8232 TV tiba-tiba mengalami korsleting listrik pada mesin, sehingga menimbulkan percikan api. Api dengan cepat menyambar tabung penyimpanan BBM mobil yang membuat api cepat membesar.

Mekanik bengkel, Robi (33) yang mengetahui hal ini kaget dan berteriak kepada kedua rekan kerjanya, Ikbal dan Fajri untuk menghindari mobil tersebut.

Tak berselang lama, api dengan cepat membakar mobil tersebut dan merambat ke bagian sudut ruangan bengkel yang dipenuhi dengan ban.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Pekanbaru, Iptu Dodi Vivino mengatakan, mekanik bengkel sempat meminta tolong kepada pemilik ruko, Adrian untuk memadamkan api namun terlambat.


 

 

"Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden kebakaran ini," ujar Iptu Vivino, Rabu, 1 Juni 2022.

"Untuk kerugian belum bisa kita hitung, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Nur Mukhlis mengaku api ini berasal dari percikan api dari mobil pick up yang ada di dalam bengkel.

"Api berasal dari mobil pick up lalu menyambar bensin hingga membakar lantai satu bengkel yang dipenuhi Ban mobil," ujar Nur Mukhlis, Rabu, 1 Juni 2022.

Mukhlis juga menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang menghanguskan bengkel mobil tiga tingkat ini.

"Api berhasil dijinakkan setelah beberapa jam kemudian dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran," terang Mukhlis.