Pertunjukan Drumband Taruna AAU, Arus Lalu Lintas Jenderal Sudiman Dialihkan

Drumband-Taruna.jpg
(Dok Satlantas Polresta Pekanbaru)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Arus lalulintas di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, mulai dari depan Mall Pekanbaru hingga Kantor Gubernur Riau akan dialihkan, Senin, 30 Mei 2022.

Hal ini dikarenakan, adanya kegiatan Kirab dan Display Drumband Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Satlantas Polresta Pekanbaru yang akan digelar di kawasan tersebut, sekitar pukul 15.00 WIB.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Jalan Sudirman Pekanbaru, dan agar kegiatan masyarakat tetap berjalan lancar, Satlantas Polresta melakukan pengalihan arus lalulintas.

“Hari ini, rekayasa arus lalin diberlakukan situasional. Untuk personel akan ditempatkan pengaturan selama acara berlangsung,” ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro.

 


 

Mantan Kasat lantas Polres Kampar ini juga menjelaskan, pengalihan arus akan diberlakukan mulai dari simpang Jalan Tengku Umar hingga Jalan Hangtuah Pekanbaru.

“Nanti yang dari arah Rumbai menuju ke arah Marpoyan, kita alihkan melalui Jalan Tengku Umar, kemudian masuk ke Jalan Sultan Syarif Kasim, lalu akan keluar kembali ke Jalan Jenderal Sudirman melalui Jalan Hangtuah,” terang Angga.

Angga mengingatkan, bagi masyarakat yang tidak ingin menonton, atau pun tidak ada kepentingan melalui jalur tersebut, agar mencari jalan alternatif lain, untuk menghindari terjadinya kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.