Disambut Kompang, Didampingi Istri dan Pendukung, Iwantono: Insya Allah Rektor Unri

Wakil-Rektor-III-Unri-Iwantono.jpg
(Hamdan/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bunyi-bunyian alat musik pukul kompang mengiringi kedatangan Wakil Rektor III Universitas Riau (Unri), Prof Dr Iwantono, M Phil, di halaman Gedung Rektorat.

Langkah pasti, didampingi istri tercinta, serta para kolega dan pendukungnya, Guru Besar FMIPA Unri ini menaiki anak tangga satu per satu hingga ke ruang pendaftaran Pemilihan Rektor di Lantai IV.

Iwantono yang mengenakan jas dipadukan kopiah hitam duduk berdampingan dengan sang istri, Jumat (27/5/2022). Di seberangnya, Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Elfizar, bersama anggota lainnya telah siap menerima berkas persyaratan yang dibawa.

"Wujud warga Unri, saya terpanggil mencoba memperbaiki kampus kita cintai ini. Saya tak bisa sendiri, butuh dukungan, berkolaborasi dengan semua sivitas akademika semua untuk mewujudkan misi Bersama Kita Kuat," ungkap Iwantono saat mendaftarkan diri ke Panitia Pemilihan Rektor (Panpilrek).

Ia mengatakan, sebelum melangkahkan kaki mendaftar, ia dan istrinya meminta doa dan restu dari para dosen, dekan, dan civitas akademika FMIPA. Iwantono menyadari, untuk membawa Unri lebih berkualitas, maju dan lebih baik, tak mungkin seorang rektor semata saja.

Melainkan, tuturnya, perlu sinergi dan kerjasama semua pihak, bersama-sama membawa Unri lebih berkualitas. "Misi saya adalah bersama kita kuat. Artinya, kita memang harus saling bersinergi dengan semua pihak," jelasnya.


Sementara saat hendak mengantarkan Iwantono ke Gedung Rektorat, Dekan FMIPA, Syamsudha mengajak semua pihak bersama-sama majukan Unri lebih baik dari saat ini.

"Sejak awal, saat Prof Iwantono jabat Wakil Rektor III, kami sudah mengikhlaskan membangun Unri. Apalagi jika Allah mengizinkan Prof Iwantono jadi rektor, kita wakafkan beliau," jelasnya.

Saat berkas pendaftaran Iwantono diperiksa oleh Tim Pemilihan Rektor, tak ada berkas yang kurang atau tak lengkap. "Berkas diserahkan, semuanya sudah lengkap," ungkap Ketua Panitia, Elfizar.

Usai dinyatakan berkas persyaratan lengkap, raut wajah Iwantono terlihat sumringah dan bahagia. Ia tak lupa mengucapkan Alhamdulillah saat itu. Ia berharap agar pencalonan dirinya dapat berjalan lancar.

 

 

"Kami sudah menyiapkan semua berkas selama berminggu-minggu. Alhamdulillah tadi berkasnya diterima semua oleh panitia," ungkapnya.

Guru Besar Fisika ini mengatakan, dukungan dari fakultas serta kolega sesama dosen jadi alasan dirinya membulatkan tekad maju dalam pemilihan rektor tahun 2022 ini.

"Motivasinya didorong capaian yang sudah saya lakukan selama ini bersama-sama memajukan Unri. Mudah-mudahan atas dukungan kolega jadi pertanda baik saya terpilih sebagai Rektor Unri. Agar saya bisa menjemput amanah yang akan saya jalankan," tutupnya.