Gajah Betina Ditemukan Mati Tergeletak di KM 48 Koto Pait, Bengkalis

Gajah-betina-mati.jpg
(Dok Polsek Pinggir)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seekor gajah betina dewasa ditemukan mati tergeletak di Km 48 Koto Pait Beringin, Dusun Pematang Gonting, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 25 Mei 2022.

Gajah mati ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga sekaligus saksi bernama Pamusuk Siregar. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Pinggir.

"Setelah kita dapat informasi dari warga adanya seekor gajah mati tergeletak di dalam kawasan hutan," ujar Kompol Maitertika, Kamis, 26 Mei 2022.

Mantan Kapolsek Rumbai Pesisir ini juga menceritakan kronologi penemuan gajah mati tersebut.

 


 

"Sekira pukul 12.12 WIB, Bobi Bostenia RSP dari Rimba Satwa Fonteion/Ipam mendapat informasi dari kontraktor pekerja, bahwasannya di KM 9 ada posisi gajah tertidur dari pagi kemarin, Selasa, 24 Mei 2022," ceritanya.

Diceritakan lagi, kontraktor tersebut hendak pulang ke rumah di Desa Koto Pait Beringin. Kemudian Bobi dan Nando menginformasikan kejadian ini ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

"P Siregar yang pada saat itu melaksanakan Patroli rutin melakukan penyisiran di seputaran TKP guna mengetahui penyebab gajah mati dimaksud," sambungnya.

 

 

Dalam hal ini tim BBKSDA juga telah menurunkan tim forensik guna dilakukannya nekropsi untuk identifikasi sebab akibat kematian gajah betina yang diperkirakan berusia 25 tahun tersebut.

Saat Riau Online.co.id mengkonfirmasi kejadian ini ke Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Fifin Arfiana Jogasara mengaku akan menyelidiki penyebab kematiannya.

"Tunggu info lengkapnya ya," tutup Fifin.