Pelayanan Jantung Terpadu, RSUD Arifin Achmad Siapkan Gedung Khusus

Wan-Fajriatul3.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Wan Fajriatul Mamnunah mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dibidang jantung, pihak RSUD Arifin Achmad akan membangun gedung pelayanan satu pintu khusus untuk jantung.

Program ini sesuai program dari Kementerian Kesehatan yang ingin mengembangkan beberapa pelayanan. Untuk di Provinsi Riau, yang dipilih adalah RSUD Arifin Achmad, Jalan Diponegoro No. 2, Sumahilang, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru .

Wan Fajriatul menjelaskan, dengan adanya gedung khusus, pasien dapat menerima layanan maksimal.

“Karena tim dokter, perawat, dan peralatan jantung RSUD Arifin Achmad sudah sangat mumpuni," katanya.

Dengan fasilitas dan SDM yang dimiliki di RSUD Arifin Achmad, pihaknya mengimbau masyarakat untuk berobat ke RSUD Arifin Achmad. Jika membutuhkan informasi layanan apa saja yang ada, bisa langsung datang ke RSUD Arifin Achmad.


 

 

"Jadi kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan jantung atau pun kanker, bisa langsung datang ke RSUD Arifin Achmad. Akan dilayani secara gratis, asalkan sudah terdaftar di BPJS. Jika pun ada selisih pembiayaan, kami tidak akan memberatkan pasien," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan bersinergi dengan semua komponen yang ada di RSUD untuk meningkatkan pelayanan. Karena RSUD Arifin Achmad adalah rumah sakit rujukan, maka akan berusaha meningkatkan pelayanan.

"Memang selama ini RSUD Arifin Achmad masih didukung oleh pemerintah daerah, baik dari sisi penganggaran ataupun support yang lain. Namun harapan kami bisa mandiri," pungkasnya.