Tumbang Diterjang Angin Kencang, Baliho di Simpang Duyung Hambat Akses Jalan Warga

Tim-gabungan-evakuasi-baliho.jpg
(Laras Olivia/Riau Online.co.id)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu unit baliho di simpang Jalan Duyung, Kota Pekanbaru tumbang, Minggu, 22 Mei 2022 dinihari. Baliho tumbang pasca hujan deras dan angin kencang melanda Kota Pekanbaru.

Baliho berukuran tersebut tumbang nemimpa gapura Jalan Duyung. Akibatnya gapura tersebut roboh usai ditimpa dan. Selain itu, baliho juga menimpa satu warung milik warga.

Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru masih melakukan upaya evakuasi terhadap baliho yang tumbang. Satu per satu bagian baliho tersebut dipotong agar lebih mudah untuk evakuasi.

 

 


Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra mengatakan bahwa lokasi ini merupakan satu titik yang terdampak hujan dan angin kencang pada Minggu dinihari.

"Kita sudah meninjau lokasi dan koordinasi upaya evakuasi terhadap baliho tumbang ini," jelasnya, Minggu siang.

Saat ini akses Jalan Duyung dari arah Jalan Tuanku Tambusai pun tertutup total. Masyarakat tidak bisa mengakses dari arah simpang jalan tersebut.

 

 

Sementara, kondisi jalan masih belum bisa dilalui oleh para pengendara. Baliho yang tumbang melintang di jalan begitu juga sisa gapura yang rubuh.

Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Pekanbaru juga mengakibatkan listrik padam sejak Sabtu, 22 Mei 2022 malam. Sejumlah wilayah di Pekanbaru gelap gulita hingga 7 jam.