Misteri Siapa Pj Wali Kota Pekanbaru Terjawab, Kemendagri Tunjuk Muflihun

Muflihun.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kementerian dalam negeri (Kemendagri) telah menetapkan nama Pj Wali Kota Pekanbaru. Ketetapan tersebut dilampirkan dalam Surat Keputusan (SK) penunjukan Penjabat Wali Wota (Wako) Pekanbaru dan Bupati Kampar, Sabtu 21 Mei 2022.

Muflihun ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru. Sekretaris DPRD Provinsi Riau ini pun segera dilantik seiring berakhirnya kepemimpinan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Ia pun mengisi kekosongan jelang Pilwako 2024 mendatang.

Pelantikan dilaksanakan pada hari Senin, 23 Mei 2022. Jadwal tersebut mundur dari yang sudah ditetapkan sebelumnya yakni pada Minggu 22 Mei 2022, atau tepat pada akhir masa jabatan (AMJ) Firdaus.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus pun menaruh harapan kepada Pj Wali Kota Pekanbaru yang bakal mengisi jabatan wali kota selama 2,5 tahun ke depan. Ia berharap nantinya ada pembangunan yang berkelanjutan.

"Kita harapkan Pj Wali Kota Pekanbaru nantinya mampu menjadi pemimpin di daerah untuk pembangunan yang berkelanjutan," harapnya, Jumat 20 Mei 2022.

Dirinya berharap nantinya pembangunan berkelanjutan tentu bisa mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Ia punya harapan Kota Pekanbaru bisa perlahan keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi.

Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru pun bersiap jelang pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru yang bakal berlangsung akhir pekan nanti. Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal menyebut bahwa pemerintah kota sudah mengikuti rapat persiapan pelantikan.


Dirinya mengaku belum bisa memastikan siapa saja yang bakal menghadiri pelantikan. Ia menyebut bahwa ada 30 orang undangan bisa menghadiri pelantikan ini.

 

Sebanyak 15 orang di antaranya adalah undangan dari keluarga Pj yang menjalani pelantikan. Sedangkan 15 orang lagi merupakan perwakilan pemerintah kota.

"Jadi kita menanti undangan dari pemerintah provinsi," jelasnya.

Syoffaizal mengaku sekretariat tentunya bakal mempersiapkan penyambutan di Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru sesuai dengan arahan pimpinan. Penyambutan rencananya berlangsung sehari setelah pelantikan.