Jelang Porprov, Plt Bupati Kuansing: Jangan Risau Soal Penginapan

Plt-Bupati-Kuansing3.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sangat mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) X dilaksanakan di Kabupaten Kuansing November 2022 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menyakinkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau untuk tidak risau dengan penginapan tamu yang akan datang ke Kabupaten Kuansing.

"Tidak usah risau dengan penginapan, tinggal kita setel, mau AC mungkin agak berat, kalau kipas angin boleh lah," kata Suhardiman saat membuka Rapat Kerja KONI Kuansing bertempat di Balai Adat Teluk Kuantan, Kamis, 19 Mei 2022 kemarin.

Apabila hotel atau wisma nanti tidak mampu menampung tamu yang datang ke Kuansing, Pemerintah kata Suhardiman akan menyiapkan gedung-gedung milik pemerintah dijadikan penginapan sementara para tamu nantinya.

"Gedung pemerintah kita banyak, bisa kita pakai. Soal penginapan percayakan saja ke KONI Kuansing. Hitung saja berapa jumlah tamu yang akan datang nanti," kata pria yang bergelar Datuak Panglimo Dalam ini.


 

 

Tamu yang akan datang nanti lanjut Suhardiman dipastikan akan mendapatkan tempat atau penginapan yang layak. Gedung-gedung yang akan dipakai nanti akan tentu akan dipoles sedemikian rupa sehingga layak dijadikan tempat tinggal tamu yang akan datang ke Kuansing.

"Jangankan 5 ribu orang, 1 juta orang kita tampung, asalkan belanja disini (Kuansing,red). Tapi kalau datang ke sini minta makan saya kurang suka, datang ke Kuansing harus belanja di Kuansing," kata Dia.

Karena memang lanjut Suhardiman investasi yang digelontorkan pemerintah Kuansing sangat besar terutama membangun fasilitas venue yang akan menjadi tempat pertandingan nanti.

"Investasi kita besar untuk mempersiapkan Porprov ini, datang ke Kuansing harus belanja di Kuansing, sehingga lontong mondek-mondek (ibu-ibu,red) kita laku dan ekonomi kita tumbuh," katanya.