Plt Bupati Kuansing Soal Kesiapan Venue Porprov Riau X: Sekitar 90 Persen

Venue-Porprov-Riau.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby mengatakan, menjelang ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X, kesiapan fasilitas olahraga di Kabupaten Kuansing sudah sekitar 90 persen lebih.

 

Suhardiman menjelaskan, upaya penyelesaian venue tengah dikebut. Terutama pada bagian-bagian tertentu yang masih ada bagian konstruksinya yang belum selesai. 

 

 

“Paling yang bocor-bocor, itu yang perlu diperbaiki,” katanya saat mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dalam peninjauan m venue, Selasa, 19 April 2022.

 

Suhardiman juga mengatakan, penyelesaian fasilitas secara penuh ditargetkan selesai pada Juli mendatang atau tiga bulan menjelang Porprov Riau X diselenggarakan.


 

Secara keseluruhan, kesiapan venue 100 persen sudah bisa digunakan. Termasuk venue untuk cabang dayung di Kebun Nopi. 

Hanya saja beberapa perbaikan dan penyelesaian harus dirampungkan agar tidak menjadi kendala di saat pergelaran berlangsung nantinya.

 

 

Lebih lanjut, Suhardiman Amby menyebut, pacu jalur kembali diizinkan untuk digelar pelaksanaannya pada bulan Oktober 2022 mendatang.

 

“Pacu jalur tahun ini segera kita laksanakan. Pak Gubernur Riau sudah memberikan intruksi  kepada saya. In syaa Allah bulan 10. Oktober mendatang,” pungkasnya.