Minta Percepat Realisasi Pembangunan, Edy: Jangan Sampai Akhir Tahun Terburu-buru

Wagubri-Edy-Natar-Nasution.jpg
(Media center)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar segera mempercepat progres realisasi pembangunan fisik dan keuangan pada triwulan I tahun 2022 ini.

 

"Harusnya, kinerja itu berbanding lurus dengan realisasi yang akan kita capai. Tolong progres realisasi pembangunan fisik dan keuangan ini segera dilaksanakan," katanya, Selasa (10/5/2022).

 

Edy mengatakan, sebagai kepala OPD yang diberi kepercayaan untuk membantu tugas gubernur dan wakil gubernur, seharusnya berkomitmen penuh merealisasikan pembangunan di daerah.

 


Hal ini agar program yang telah dicanangkan dapat terlaksana sebagaimana mestinya dan tepat pada waktunya.

 

Lebih lanjut, Edy menjelaskan, Presiden RI Jokowi juga telah mengingatkan pemerintah daerah untuk segera realisasi pembangunan fisik dan keuangan ini. Sehingga menurutnya, tidak ada alasan lagi bagi OPD untuk menunda-nunda dalam hal realisasi tersebut.

 

Kedepannya, akan kembali dilakukan evaluasi secara berkala untuk mengetahui sejauh mana progres itu dilaksanakan.

 

“Jangan sampai akhir tahun nanti terburu-buru. Jika ada perbedaan data antara yang ada di sistem dengan data yang dipegang masing-masing OPD, agar dapat segera dilaporkan. Karena data ini sangat menentukan kinerja dari Pemprov Riau sendiri,” pungkasnya.