Sudah Cair Pekan Lalu, Sekda Sebut Penyaluran THR ASN Berlangsung Mulus

Muhammad-Jamil22.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru diklaim tidak ada kendala. Mayoritas ASN sudah mendapatkan THR sejak pekan lalu.

 

Hal itu seiring dengan pengajuan pencairan THR oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka yang telah mengajukan THR bisa langsung melakukan pencairan.

 

 

"Kita memastikan anggaran untuk THR bagi ASN di lingkungan pemerintah kota sudah tersedia, tidak ada kendala," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Selasa 26 April 2022.

 

Ia menyebut, sejak pekan lalu sudah mengimbau seluruh OPD untuk mengajukan pencairan THR. "Dari awal, kita sudah sampaikan, minggu kemarin harus usulkan pencairan. Tidak ada masalah sampai saat ini," ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak semua ASN mendapatkan THR. Sesuai kebijakan, THR hanya diperoleh eselon 3 ke bawah. Ia menegaskan bahwa pejabat eselon 2 tidak mendapatkan THR.

 


 

Tidak diberikannya THR pada pejabat eselon 2 sesuai dengan intruksi Presiden RI Joko Widodo. Hal ini dikarenakan pemerintah mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19.

 

Pemerintah kota sebelumnya menyalurkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Para ASN mendapatkan TPP untuk satu bulan yakni bulan Maret 2022. Pembayaran THR dilakukan setelah pembayaran TPP.