Hadapi Arus Mudik Lebaran 1443 H, Basarnas Pekanbaru Siagakan Personel

Basarnas4.jpg
(Dok Basarnas Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Khusus di hari lebaran 1443 Hijriah, Tim SAR Pekanbaru menurunkan sejumlah personil di beberapa titik untuk mengantisipasi Arus mudik Siaga SAR tahun 2022.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Pekanbaru, Ishak menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kesiap-siagaan Basarnas Pekanbaru untuk mendukung kegiatan pengaturan dan pengendalian transportasi selama periode Lebaran tahun 2022 atau 1443 H selama 21 hari.

 

“Pada mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas masyarakat yang padat, sehingga  Basarnas Pekanbaru perlu antisipasi dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan lebaran tersebut," ujar Ishak dalam keterangannya, Senin, 25 April 2022.

 

 

Selain itu, Ishak juga menjelaskan, Basarnas akan melaksanakan Siaga SAR khusus dalam mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara professional untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal kepada para Pemudik, dengan Prinsip Quick Response SAR. 

 


"Kita Siaga khusus di hari lebaran yang di sebar dibeberapa titik diantaranya di Posko Bandara SSK II Pekanbaru, Pelabuhan Sungai duku, lintas utara Tol Dumai, lintas barat (Perbatasan Riau - Sumbar), Lintas Timur (Perbatabasan Riau - Jambi)."

 

"Pelabuhan bandar Sri Anjungan Dumai, Pelabuhan Internasional Pelindo Dumai, Pelabuhan Bandar Sri Laksmana Bengkalis, Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis, Pelabuhan RSUD Tembilahan, Pelabuhan Aliong Bagan Siapi-api, dan Pelabuhan Tanjung Harapan Kepulauan Meranti," terangnya.

 

 

Ishak juga menegaskan kepada seluruh personil untuk bekerja secara Profesional dan menjaga kesehatan tubuh untuk tetap prima dalam bertugas. 

 

"Bekerjalah dengan Profesional, jaga kekompakan, jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.