Jalan HR Soebrantas Kota Pekanbaru Langganan Banjir Saat Hujan Deras

Banjir-Pekanbaru11.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Banjir kembali menggenangi ruas Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru. Air menggenangi ruas jalan antara persimpangan Jalan Delima dan Jalan Garuda, Senin 25 April 2022.

 

Akibatnya ruas jalan tersebut terjadi kemacetan parah hingga Senin siang. Kendaraan melintas dengan hati-hati di tengah genangan banjir hampir 30 cm. 

 

Para pengendara dari arah Simpang Tabek Gadang tampak was-was ketika melintas di dekat genangan banjir. Mereka khawatir kendaraannya mogok di tengah genangan banjir hendak menuju ke arah Simpang Arengka. 

 

 

Banjir ini rutin melanda ruas jalan ini setiap hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru. Air menggenangi ruas jalan dikarenakan saluran air tidak mampu menampung air. 

 


Satu pengendara, Rahmat mengeluhkan banjir yang kerap menggenangi ruas jalan itu setiap hujan deras melanda kota. Ia mengaku sering terjebak kemacetan ketika harus berangkat kerja. 

 

 

 

 

"Kalau hujan deras mau pergi kerja pasti lewat sana, banjir terus di sana kalau sudah hujan deras," keluhnya. 

 

Dirinya  berharap ada solusi atas permasalahan banjir yang melanda kawasan itu. Apalagi permasalahan banjir ini sudah terjadi bertahun-tahun.