Program unggulan Pemkab Siak "Bujang Kampung" Ramadan tetap dilaksanakan

bujang-kampunggg.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Memasuki hari ke-20 di bulan Suci Ramadan 1443H / 2022M, Pemerintah Kabupaten Siak kembali melaksanakan kegiatan Bupati Kerja dan ngantor di Kampung (Bujang Kampung) yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at di kampung Koto Ringin, Kecamatan Mempura, Jum’at 22 April 2022.

Di bulan Ramadan Program Bujang Kampung tetap dilaksanakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang tinggalnya Jauh dari pusat kota.

Sehingga dengan adanya program ini masyarakat bisa langsung mengurus hal yang ingin diurus, tanpa harus pergi jauh-jauh.

“Saya mengajak seluruh OPD yang berkaitan dengan Pelayanan, Camat, Lurah maupun Penghulu, agar terus komit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ucap Wabup Siak Husni Merza.


Lanjutnya, dalam hal ini Wabup Husni menyarankan bagi Masyarakat yang mudik besok wajib (booster) Vaksin ke tiga dan juga diwajibkan mendownload aplikasi Peduli Lindungi.

“saya arahkan juga kepada OPD terkait untuk memastikan seluruh objek wisata yang akan dikunjungi oleh wisatawan yang ada di kabupaten Siak di kecamatan Siak, Mempura serta seluruh objek wisata yang dimiliki oleh kampung diusahakan harus sudah memiliki aplikasi peduli Lindungi, Menjelang masuk nya lebaran nanti".

Jumiati masyarakat kampung Koto Ringin saat itu melakukan pembaruan data KTP, mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya program Bujang Kampung yang dilaksanakan oleh Pemkab Siak.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Bujang Kampung ini, kami sebagai masyarakat merasa sangat terbantu dan dimudakan dalam pengurusan”, kata Jumiati.

Jumiati juga berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan satu kali saja, akan tetap bisa terus dilaksanakan.  (Advertorial Pemkab Siak)