Kena Covid-19 Pulang dari Turki dan Maroko, Firdaus: Karena Teguran dari Allah

Firdaus61.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kembali beraktivitas setelah lebih satu pekan beristirahat. Ia tak menampik bahwa dirinya terpapar Covid-19.

Firdaus terpapar Covid-19 pasca pulang dari kunjungan ke Maroko dan Turki. Namun ia mengaku tidak tahu jenis varian Covid-19 apa yang membuatnya istirahat selama satu pekan ini.

 

Firdaus menyebut ketika dirinya terpapar Covid-19 merupakan teguran dari Allah agar sebagai pemimpin tidak boleh lalai. Ia terpapar  lantaran sempat lalai dari ancaman Covid-19.

 

 

 

"Saya bertemu banyak orang dan berfoto membuka masker. Maka setiap waktu kita waspada, harus diperhatikan masker terutama. Sekali lagi masker harus diperhatikan di rumah sekalipun," paparnya.

 

Ada kemungkinan ia terpapar ketika kontak dengan masyarakat dalam kondisi kurang sehat. Apalagi Firdaus memenuhi ajakan untuk membuka masker tanpa mengetahui kondisi kesehatan orang di sekelilingnya.


 

Firdaus mengaku tetap terpapar walau sudah suntik vaksin hingga tiga kali. Ia mengaku sudah mendapat suntik vaksin dosis ketiga tapi tidak luput terpapar Covid-19. 

 

"Ternyata saya juga kena, tadinya saya pikir saya flu biasa. Setelah dicek ternyata positif sehingga saya harus istirahat total," ujarnya.

 

 

Ia mengalami gejala ringan sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19. Dirinya menyebut bahwa tubuhnya cuma merasa gejala ringan karena sudah mendapat vaksin booster.

 

Menurutnya, orang yang sudah vaksin hanya mengalami gejala ringan ketika terpapar Covid-19. Proses penyembuhannya lebih cepat dibanding yang belum suntik vaksin sama sekali.