Mudik 2022, Arus Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Mulai Meningkat

Bandara-SSK-II-6.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mengalami peningkatan penerbangan jelang mudik lebaran 2022, Rabu, 20 April 2022.

Hal ini disampaikan langsung, Executice General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan.

"Dalam beberapa hari terakhir, terlihat ada peningkatan. Sesuai komunikasi dengan Kementrian Perhubungan akan ditetapkan atau peridoe angkutan arus mudik mulai tanggal 25 April sampaii 10 Mei 2022," ucap Irawan, Rabu, 20 April 2022.


Irawan menjelaskan sesuai dengan surat edaran, dilakukan penyesuaian kriteria syarat bagi pelaku perjalanan dalam menggunakan transportasi udara.

"Bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi hingga dosis ketiga tidak perlu lagi menunjukkan hasil antigen maupun PCR, namun bagi masyarakat yang baru sekali atau dua kali vaksin tetap menunjukkan hasil antigen maupun PCR," terangnya.

Irawan juga memperkirakan terjadinya lonjakan arus mudik lebaran masyarakat menggunakan transportasi jalur udara di H-3 sebelum lebaran dan H+3 setelah lebaran.

"Kalau memang sesuai estimasi kita di H-3 dan H+3 terjadi pelonjakan. Data yang kita pantau untuk April hingga hari ini kita telah melayani sebanyak 84 ribu penumpang."

"Memang mengalami penurunan dari bulan Maret, itu adalah tren yang biasa kita hadapai di awal puasa hingga pertengahan, H-10 menjelang lebaran nanti akan mengalami kenaikan," pungkasnya.