Syamsuar Borong Takjil di Pasar Ramadan Kuansing, Pedagang: Alhamdulillah Senang

borong-takjil.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, KUANTAN SINGINGI - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melaksanakan safari ramadan di Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Sebelum masuk waktu berbuka puasa, sekitar pukul 17.28 WIB, Syamsuar dan rombongan mendatangi pasar ramadan yang terletak di Arena Pacu Jalur Teluk Kuantan, Selasa, 19 April 2022.

 

 

Didampingi Plt Bupati Kuantan Singingi, Syamsuar memborong dagangan para penjual. Mulai dari gorengan, buah-buahan, hingga lauk pauk. 

 

Salah satu penjual lauk pauk, Emnawati tampak cekatan menyiapkan pesanan Syamsuar. Saat tengah sibuk menyiapkan pesanan, seorang nenek juga tengah memilih-milih lauk pauk yang akan dibelinya.

 

Syamsuar menyapa sang nenek, lalu menanyakan umur sang nenek yang diketahui berumur 89 tahun. Saat hendak membayar belanjaan si nenek, ternyata belanjaan tersebut sudah dibayarkan Plt Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby.


 

Emnawati terharu. Kepada RIAUONLINE.CO.ID, ia mengatakan tidak menyangka akan mendapatkan rezeki berlebih hari ini. 

 

"Alhamdulillah senang. Gak nyangka. Semoga Bapak Syamsuar diberi rezeki berlimpah," katanya.

 

Emnawati juga sempat mengeluhkan kalau beberapa hari ini dagangannya sempat sepi. Ia mengira kalau hari inipun akan sepi. Awalnya, ia sama sekali tidak mengetahui Syamsuar akan mendatangi pasar ramadan dimana ia berjualan.

 

Tidak hanya memborong dagangan, Syamsuar juga memberikan hadiah uang bagi anak-anak kecil yang mengerubuninya. Syamsuar juga sempat bertanya kepada anak-anak ini apakah tengah berpuasa atau tidak.

 

"Yee bisa beli baju baru," pungkas seorang anak kecil saat  mendapatkan uang Rp. 50 ribu dari Syamsuar.