Rutan kelas IIB Siak Pasarkan Produk Buatan Warga Binaan Pemasyarakatan

Rutan-Kelas-IIB-Siak.jpg
(Hendra Dedafta/Riau online)

Laporan Hendra Dedafta

RIAU ONLINE, SIAK-Kegiatan One Day One Prison’s Product jadi ajang pengenalan dan pemasaran produk karya warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Siak. Rutan Siak, Sabtu 16 April 2022.

 

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Siak menggelar kegiatan One Day One Prison’s Product dilaksanakan di halaman depan Rutan.

 

One Day One Prison’s Product merupakan program dari Kemenkumham sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan diperingatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022.

 


Produk yang dipasarkan merupakan hasil karya warga binaan pemasyarakatan Rutan kelas IIB Siak, di antaranya Meja dari akar kayu, kotak pensil, tempat handphone, miniatur kapal, gantungan stempel, gantungan kunci, buah-buahan dan juga sayuran.

 

Dalam kegiatan One Day One Prison’s Product, Karutan Siak Tonggo Butarbutar, mengajak petugas dan juga masyarakat di luar untuk ikut serta memeriahkan dan menyaksikan produk-produk hasil pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Siak sehingga memiliki minat dan ketertarikan terhadap produk-produk yang dijual. 

 

 

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan One Day One Prison’s Product ini dapat memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa warga tahanan di dalam Rutan Siak diberikan keterampilan dan memiliki produktifitas melalui program pembinaan kemandirian yang dapat menghasilkan produk-produk yang bermanfaat yang dapat digunakan oleh masyarakat dengan kualitas yang baik dan mampu bersaing.