Pejabat Dinas Pendidikan Diduga Pungli Dana Bos, Ini Kata Inspektorat

Dinas-Pendidikan-Pekanbaru.jpg
(Disdikpku.org)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satu oknum pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru tersandung dugaan pungutan liar. Diduga oknum tersebut meminta jatah dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

 

Satu nama yang terseret melibatkan Kepala Bidang Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dian Permata Indah. Dugaan minta jatah ini sudah ditangani oleh Inspektorat Pekanbaru.

 

Meski begitu, Inspektorat Kota Pekanbaru belum berkomentar banyak perihal dugaan minta jatah tersebut. "Saya belum bisa komentar soal itu," ujar Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru, Syamsuir, Rabu 13 April 2022.

 

Dirinya menegaskan bahwa yang ditangani oleh Inspektorat Kota Pekanbaru bukanlah Operasi Tangkap Tangan (OTT). Ia menyebut, tindakan yang diambil inspektorat merupakan upaya pencegahan. 

 

Syamsuir mengatakan, dirinya tidak bisa berkomentar lebih lanjut karena masih pemeriksaan internal. Ia mengaku pihaknya belum bisa mengekspos hasil pemeriksaan itu karena masih pemeriksaan internal. 


 

"Masih temuan internal, makanya belum kita ekpos. Apalagi ini bentuk pencegahan," jelasnya. 

 

 

Dirinya juga enggan menjabarkan tindaklanjut pemeriksaan internal terhadap kepala bidang di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Ia pun belum bisa berkomentar banyak terkait pemeriksaan ini. 

 

"Karena pemeriksaan internal saya sekarang ini no comment lah ya, belum bisa saya ungkap. Karena pemeriksaan internal, nanti hasilnya sudah ada kita sampaikan," tutupnya.