Student Education Forum Adakan Konser Amal Ramadan dan Buka Bersama

Komunitas-Pendidikan-SEF.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Komunitas pendidikan Student Education Forum (SEF) kembali melaksanakan agenda Ramadhan Ya Habib Jilid 4 dengan tema The Journey of Ramadhan, dilaksanakan di Mall Ciputra Seraya dan Graha Pena Pekanbaru selama dua hari yakni 11 April dan 13 April 2022.

 

Ramadhan Ya Habib Jilid 4 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Student Education Forum Pekanbaru.

 

Namun, berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan yakni konser amal, sharing session, open donasi dan award kepanitiaan, serta buka bersama dengan Panti Asuhan Fajar Iman Azzahra.

 

Andi selaku Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas sosial Provinsi Riau yang turut hadir sekaligus membuka acara ini mendukung Ramadhan Ya Habib karena kegiatan sosial ini merupakan program yang sejalan dengan program pemerintah. 

 

"Saat ini contohnya, pemerintah provinsi  sangat komitmen terhadap panti-panti atau lksa lembaga kesejahteraan sosial anak. Tahun 2022 pemprov mengalokasikan amggaran sebesar 28 M untuk makanan anak panti 1 orang anak 1 hari Rp20 ribu," Ujar Andri, Rabu 13 April 2022. 


 

Sementara itu, CEO of SEF, Vany Faramita Sari mengatakan Ramadhan Ya Habib Jilid 4 diharapakan menjadi kegiatan yang bermanfaat dan bisa saling berbagi ke orang-orang yang membutuhkan.

 

"Ramdahan Ya Habib Jilid 4 dilakasanakan tiap tahun. Acara ini berlangsung 3 hari. Di hari pertama diadakan di Mal Ciputra, hari ke dua mempersiapkan perlengkapan untuk anak panti dan di hari terakhir ini diadakan buka puasa bersama Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra dan ada sekitar 32 orang anak yatim," jelas Vani.

 

Sedangkan, Ketua Pelaksana, Arif menambahkan di akhir acara juga dilakukan penyerahan donasi dari donatur yang telah terkumpul ke Panti Asuhan Fajar Iman Azzahra dalam bentuk keperluan pendidikan, dan pembangunan panti. 

 

"Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kan, sebelumnya kita mengajak beberapa panti asuhan, tapi di acara kali ini kami berfokus ke satu panti asuhan aja. Supaya donasi yang terkumpul bisa lebih maksimal," kata Arif.

 

 

Arif juga mengapresiasi seluruh media partner dan sponsorship yang telah mensupport acara ini hingga usai.

 

"Saya berharap berharap acara ini dapat terus berlangsung di tahun berikutnya, tentunya dengan inovasi-inovasi terbaru yang bisa menjadi gebrakan kedepannya, dan untuk panitia semoga lelah saat ini bisa menjadi lilah," pungkasnya.