Kantor Pos di Kuansing Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada 5.051 Orang

BLT-Minyak-goreng.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Kantor Pos di Kuansing menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Sembako Tunai (BST) kepada 5.051 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di 15 kecamatan di Kuansing.


"Totalnya ada 5.051 penerima se-Kuansing," ujar Pjs Kepala Kantor Pos Teluk Kuantan, Yalmi ditemui RIAUONLINE.CO.ID saat pembagian BLT dan BST di kantor Pos, Kamis, 14 April 2022.

 

Yalmi mengatakan untuk BLT minyak goreng Rp 100 ribu per bulan disalurkan untuk tiga bulan mulai Januari, Februari dan Maret. Satu KPM akan menerima Rp 300 ribu.

Sementara untuk BST Maret disalurkan Rp 200 ribu per KPM. "Jadi masing-masing menerima dengan total Rp 500 ribu per KPM, itu BLT minyak goreng digabung BST," katanya.

Penerima lanjut Yalmi merupakan keluarga yang masuk data PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dan untuk BPNT April - Juni 2022 tidak lagi disalurkan tunai tapi akan dikembalikan ke warung.


 

"BST April - Juni 2022 dikembalikan ke warung tidak lagi dusalurkan tunai, tapi nanti dalam bentuk sembako," kata Yalmi.