Forum Lingkar Pena Riau Bersama Unilak Luncurkan Jurnal Lingkar Pendidikan

Kamsol2.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Riau bersama dengan Universitas Lancang Kuning mengadakan Peluncuran Jurnal Lingkar Pendidikan (JLP), Selasa 12 April melalui Zoom Metting.

 

Rektor Universitas Lancang Kuning, Junaidi dalam kata sambutannya mengatakan UNILAK  siap melatih para tenaga didik menulis jurnal dan mempublikasikannya dengan biaya yang memadai bahkan untuk awal ini diberikan secara gratis.

 

 

"Hari ini kami luncurkan Jurnal yang bekerja sama dengan Forum Lingkar Pena, Jurnal ini diniatkan untuk bapak-ibu guru. Jika animo bapak ibu besar, kami di UNILAK mau menambahkan jurnal dengan tema lain lagi," ujar Junaidi. 

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa saat ini guru sudah diberikan tunjangan sertifikasi guna meningkatkan mutu dan kompetensi salah satunya yaitu melalui publikasi ilmiah berupa penelitian dan gagasan ilmu bidang Pendidikan. 

 

"Semoga semakin banyak guru-guru yang membuat penelian dan jurnal ilmiah, karena ini penting sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat. Kami sangat mengapresiasi Forum Lingkar Pena yang telah melakukan Kerjasama dengan Universitas Lancang Kuning dengan adanya Jurnal Lingkar Pendidikan semoga para guru semakin bersemangat dalam menulis jurnal," kata Kamsol.

 

Sedangkan, Ketua FLP Wilayah Riau, Indra menambahkn semoga JLP dapat menjadi salah satu penunjang para pendidik, terutama guru-guru dalam membudayakan literasi yang sangat relevan dengan pendidikan di era abad 21. 

 

"Sebagai informasi, Edisi Perdana JLP akan kita terbitkan bulan Juni ini, jadi kami berharap Bapak/Ibu semua dapat mengirimkan naskahnya dari hari ini agar segera dilakukan review oleh tim editor dan juga reviewer," pungkasnya. 

 

 


 

Sebagai informasi, dalam peluncuran Jurnal ini turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. Kamsol, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin, Rektor Universitas Lancang Kuning, Junaidi dan Ketua Tim Editor JLP, Indra Purnama.

 

Selain kegiatan peluncuran jurnal juga dibarengi dengan Pelatihan Menulis Artikel dan Submit Artikel ke OJS untuk Guru dengan pemateri Widya Apriani dan Lisnawati.