Fathullah "Senggol" Kadis DLHK Pekanbaru: Betul-betul Kadis atau Icak-icak saja?

kadis-dlhk-pku.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Fathullah  mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengevaluasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi.

 

Menurut Fathullah, Hendra Afriadi sebagai Kadis LHK seharusnya mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala dinas. Terutama, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Pekanbaru.

 

"Kalau menaruh kepala dinas itu yang benar-benar berkompeten dibidangnya sendiri. Saya sudah lima kali ke kantor DLHK itu, nggak pernah sekalipun berjumpa dengan kepala dinas. Apakah dia betul-betul kepala dinas atau icak-icak saja? Seharusnya standby di kantor, jadi tolong dievaluasi segera kepala dinas LHK," katanya.

 

Fathullah menyesalkan Kadis LHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi telah mangkir sebanyak lima kali dalam pemanggilan rapat kerja oleh DPRD Pekanbaru. 

 


Padahal, pemanggilan Kadis LHK karena rapat ini membahas salah satu agenda penting yaitu permasalahan sampah.

 

 

"DPRD sendiri saja diacuhkan dan tidak digubris. Saya pribadi, tidak setuju terhadap kepala dinas seperti ini. Kepala dinas itu harusnya bisa diajak kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif. Dalam waktu singkat, Kadis LHK ini mohon segera dievaluasi atau diberhentikan. Apalagi, sampah itu bertaburan minta ampun banyaknya sekarang," pungkasnya.